Kategori: Epoxy Lantai, epoxy floor, epoxy Dipostkan Pada: 27 April 2019 Oleh: CV FAZURA EPOXY FLOORING 0 Komentar 133x Kali Dibaca

Siapakah Aplikator Epoxy Lantai?

Aplikator epoxy lantai adalah seseorang yang memiliki keahlian mengerjakan pengaplikasian epoxy untuk lantai. Pekerjaan aplikator epoxy lantai mulai dari meracik, proses persiapan bidang lantai, pemolesan atau proses pengaplikasian, sampai dengan proses finishing. Sebagai sistem pengecatan lantai yang sering digunakan di industri, epoxy lantai memang sangat mumpuni untuk menjaga lapisan beton dari kemungkinan kerusakan korosif, misalnya sering terjadi di area yang basah karena tergenang air. Apalagi kandungan kemampuan resistensi terhadap berbagai jenis fluida membuat epoxy sangat disarankan untuk berbagai industri kimia. Hal ini disebabkan karena lantai beton yang mempunyai pori-pori mudah ditembus oleh air, sehingga fluida akan sangat mudah masuk dan menyusup ke dalam struktur beton hingga sampai ke tanah. Jika bahan kimia mencemari tanah, akan berdampak negatif. Tidak hanya diaplikasikan di industri kimia saja, nyatanya, epoxy lantai juga sangat disarankan untuk diterapkan di lingkungan seperti rumah sakit, penyedia fasilitas pemrosesan makanan, dapur komersial, lapangan olahraga dan juga gudang industri. Jika Anda ingin mengaplikasikan epoxy layaknya aplikator yang disediakan oleh kontraktor, ada baiknya harus mengetahui kiat-kiat yang harus dilakukan. Sehingga sesuai dengan prosedur yang ditentukan dan juga tidak melakukan hal-hal yang merugikan demi terciptanya lantai bersih sesuai harapan.

Seorang aplikator epoxy lantai umumnya menjalankan prosedur persiapan substart terlebih dahulu. Ini bertujuan untuk memastikan adhesi antara cat epoxy lantai yang digunakan dengan substart telah terkondisi. Metode yang dilakukan adalah dengan pengamplasan atau yang dikenal dengan grinding. Selain itu jika ada permukaan minyak juga dapat dibersihkan menggunakan pembersihan secara kimia. Untuk membersihkan lantai dari debu dapat menggunakan vakum industri. Lantai juga harus dibersihkan terlebih dahulu dari semua jenis debu dan residu sebelum memulai pelapisan cat primer. Karena jika tidak dilakukan akan ada berbagai partikel yang terperangkap dalam coating dan adhesi otomatis akan melemah secara signifikan. Banyak tidaknya debu mikro di permukaan, akan berdampak pada cat primer yang akan digunakan. Pelapisan primer merupakan hal yang harus dilakukan karena akan membuat lantai agar dapat memiliki daya tahan lebih lama dan juga berumur panjang dan memiliki adhesi yang jauh lebih baik ke substart.

Prosedur yang Harus Dilakukan Aplikator Epoxy Lantai

Berikut ini adalah beberapa prosedur yang harus dilakukan seorang aplikator epoxy lantai:

  1. Mulai melapis lantai dengan menggunakan cat primer
    Hal pertama dalam prosedur pekerjaan Aplikator Epoxy adalah melakukan pelapisan. Cat primer yang melapisi substart ini akan membantu menghilangkan resiko gelembung dan juga gas. Selain itu juga dapat membantu mengurangi jumlah cat yang dibutuhkan untuk tahap selanjutnya. Yang harus diperhatikan yang lain adalah memastikan bahwa area memiliki ventilasi yang cukup baik.
  2. Mulai pengaplikasian cat epoxy lantai
    Sebelum melakukannya, terlebih dahulu campurkan dua komponen utama epoxy yaitu resin epoxy dan juga hardener (pengeras). Dapat menggunakan mixer listrik untuk mengaduk hingga rata selama 2 menit.
  3. Aplikasikan cat epoxy menggunakan roller
    Kualitas roller yang digunakan sangat berpengaruh pada proses aplikasi epoxy, karena jika menggunakan roller kualitas rendah akan mudah terlepas. Yang perlu dicatat adalah harus melapisi kembali setelah 24 jam pelapisan. Jika diketahui berbagai masalah yang muncul seperti retakan, lubang maka harus menambal sebelum memulai melapisi lantai ke dua kalinya. Jika hasil pada lapisan pertama terdapat permukaan yang tidak rata, maka harus dilakukan pengamplasan. Untuk melapisi kembali, pastikan benar-benar kering terlebih dahulu.
  4. Aplikasikan lapisan terakhir
    Nah, sebelum memulai memasang lapisan yang terakhir, harus dipastikan bahwa semua lubang dan juga retakan sudah terisi dan tidak ada debu sama sekali. Karena jika tidak dilakukan, hasil akhirnya akan mendapat tekstur yang tidak baik. Mengingat cat epoxy hanya memiliki masa pakai selama 40 menit, oleh karena itu sangat disarankan untuk mencampur satu ember ke dalam satu proses pengaplikasian.

CV FAZURA EPOXY FLOORING yang telah dipercaya sebagai aplikator epoxy lantai handal dengan banyak testimoni positif customer, hadir untuk membantu anda secara profesional. Spesialis melayani jasa epoxy lantai oleh para aplikator dan pakar dengan pengalaman yang begitu panjang di bidang epoxy. Untuk hasil terbaik dengan kualitas yang tinggi, gunakan jasa kami untuk mengerjakan proyek epoxy lantai anda. Hubungi kami melalui kontak yang telah kami sediakan di bagian atas dan bawah halaman ini. Atau pada halaman kontak yang telah kami sediakan.

Tag:

ratting ratting ratting ratting ratting 133/2282

CV FAZURA EPOXY FLOORING:
Sebuah hasil kerja untuk pengerjaan epoxy lantai yang sensasional. Selain memberikan kesan dekoratif yang indah, juga membuat lantai lebih kokoh, tidak mudah retak, lebih mudah dibersihkan, tahan lama, dan anti selip/tidak licin.