Kategori: Epoxy Flooring and Mixed Seal Curing, Epoxy Lantai, epoxy floor, epoxy Dipostkan Pada: 04 Februari 2019 Oleh: CV FAZURA EPOXY FLOORING 0 Komentar 125x Kali Dibaca

Apa itu Epoxy Lantai? kapan Epoxy Lantai Di Ciptakan?

Epoxy adalah sebuah jenis bahan kimia yang merupakan sebagai jenis resin dari proses polimerisasi dan epoxyda yang digunakan sebagai bahan perekat atau coating. Dalam penerapannya, Epoxy lantai lebih sering dicampurkan dengan bahan yang keras agar supaya merubah sifat cair Epoxy itu sendiri dari cair menjadi padat. Hal itu membuat epoxy menjadi kuat, tahan terhadap suhu yang cukup tinggi dan memiliki ketahanan terhadap reaksi kimia. Epoxy lantai mempunyai beberapa kelebihan serta keunggulan. Salah satu nya adalah struktur lapisannya yang tebal dan kuat terhadap bahan kimia serta memiliki daya tahan yang cukup bagus terhadap gesekan. Dalam epoxy lantai dibagi menjadi beberapa macam serta metode menggunakan bahan cat epoxy. Cat epoxy adalah sebuah cat lantai yang memiliki dua komponen antara kombinasi polimer epoxy sebagai cat itu sendiri dan polimer amina sebagai Hardener atau penguat. Cat epoxy mempunyai banyak warna yang bagus serta menarik. Pengecatan lantai beton adalah salah satu bentuk umum dari penggunaan cat epoxy. Cat epoxy mempunyai banyak sekali motif serta warna yang menarik. Penggunaan epoxy pertama kali ditemukan atau diciptakan pada tahun 1930 an di negara Amerika Serikat. Hingga saat ini, sistem epoxy lantai terus dikembangkan di berbagai negara. Epoxy lantai pun menjadi menarik minat para masyarakat dengan berbagai kebutuhan, khususnya perumahan dan perkantoran. Selain perumahan dan perkantoran, Epoxy lantai sangat cocok digunakan diberbagai tempat seperti rumah sakit, gudang, apartemen, pabrik, dan lain lain. Banyak sekali jasa epoxy lantai yang dapat ditemukan. Saat ini, epoxy dikenal dengan berbagai istilah diantaranya adalah Epoxy Flooring, Epoxy Polimer, Epoxy Coating, Epoxy Resin dan yang terakhir adalah Cat Epoxy. Epoxy mampu membuat lantai menjadi kuat serta tahan terhadap goresan. Beberapa sistem epoxy yang sering digunakan adalah Epoxy Flooring atau lebih sering disebut epoxy lantai dan Epoxy Coating. Epoxy lantai juga biasanya dibuat diatas struktur bidang area seperti beton, kayu, logam, ubin, dan lain lain. Dalam bidang industri, epoxy lantai sangat wajib dilakukan untuk memenuhi ISO (Organization For Standardization). Epoxy sangat berperan penting bagi sebuah bidang lantai yang sebelumnya sudah terlapisi oleh beton. Beberapa manfaat epoxy lantai diantaranya adalah, tahan terhadap reaksi dari bahan kimia, lantai mengkilap, perawatan tidak sulit, tahan dari lalu lintas yang menggunakan roda baja, dan lain lain.

Sistem Epoxy Lantai

Epoxy lantai atau yang lebih sering disebut Epoxy Lantai ini memiliki beberapa sistem. Diantaranya adalah Sistem Epoxy mortar, epoxy self-leveling, epoxy lantai anti-static, epoxy lantai flake, dan lain lain. Epoxy mortar adalah jenis dari suatu sistem epoxy lantai yang terkuat. Epoxy mortar terdiri dari padatan epoxy yang telah dikombinasikan dengan pasir silika atau pasir kuarasa dengan tinggal kepadatan 100 persen. Sistem ini adalah suatu sistem epoxy yang sangat kokoh dan kuat. Kuat terhadap bahan kimia, tahan lama serta dapat memperbaiki lantai yang berlubang. Yang kedua adalah Epoxy lantai self-leveling. Sistem ini adalah suatu sistem epoxy lantai yang paling banyak digunakan. Sistem ini biasanya digunakan untuk lantai beton yang sudah lama dan lantai yang sudah mengalami kerusakan atau retak untuk menjadikannya sebagai lantai yang halus dan mulus supaya terlihat bagus dan elegan. Sistem epoxy lantai self-leveling tersedia dengan banyak warna. Sistem ini sangat cocok jika anda ingin memilih epoxy lantai dengan unsur estetik yang kuat, maka anda harus memilih epoxy lantai self-leveling sebagai epoxy lantai untuk lantai atau keramik anda.Yang ketiga adalah sistem Epoxy lantai anti-static. Sistem ini biasanya menggunakan bahan konduktif yang sudah terkandung listrik statis sehingga berfungsi sebagai landasan untuk menetralkan setiap potensi listrik statis. Sistem ini sangat dianjurkan di dalam lingkungan yang terdapat sebuah benda mudah terbakar. Yang keempat adalah sistem Epoxy lantai flake. Sistem ini dibuat dengan menaburkan beberapa serpihan chip diatas sebuah lapisan epoxy yang masih basah. Epoxy flake cocok digunakan di berbagai bagian ruangan seperti dapur umum, kamar ganti, aula, dan lain lain. Namun ada lagi salah satu penerapan sistem epoxy lantai, yaitu adalah lapisan Epoxy Lantai Mixed Seal Curing yang lebih unggul.  Mixed seal curing merupakan sebuah penerapan epoxy yang berguna untuk melindungi serta melapisi lantai agar kokoh serta kuat. Anggaran yang dikeluarkan untuk Epoxy Lantai Mixed Seal Curing pun terjangkau dan efektif. Penerapan sistem ini menghasilkan lantai atau keramik anda menjadi elegan serta tampak mewah. Terdapat banyak sekali sistem Epoxy Lantai yang dapat anda pilih. Namun Epoxy Lantai Mixed Seal Curing bisa jadi pilihan anda.

CV FAZURA EPOXY FLOORING sebagai salah satu perusahaan terkemuka yang menyediakan jasa Epoxy Lantai siap melayani kebutuhan anda terkait dengan pengerjaan Epoxy Lantai. Teneaga kerja kami adalah para aplikator pakar dan ahli dalam bidang Epoxy yang telah teruji serta berpengalaman. Sehingga anda tidak perlu meragukan hasil serta kualitas pekerjaan kami.

Tag:

ratting ratting ratting ratting ratting 125/2250

CV FAZURA EPOXY FLOORING:
Sebuah hasil kerja untuk pengerjaan epoxy lantai yang sensasional. Selain memberikan kesan dekoratif yang indah, juga membuat lantai lebih kokoh, tidak mudah retak, lebih mudah dibersihkan, tahan lama, dan anti selip/tidak licin.