Epoxy Lantai

Epoxy Lantai

Definisi Epoxy Lantai

Epoxy Lantai merupakan sebuah proses pengerjaan pelapisan lantai menggunakan bahan Epoxy yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas serta mutu lantai, baik lantai beton, ataopun lantai keramik. Peningkatan mutu dan kualitas lantai yang didapatkan melalui pelapisan Epoxy ini berupa daya tahan usia, daya tahan terhadap beban, kemudahan dalam perawatan, gaya dan desain, keindahan, dan efisiensi, serta keamanan(anti selip/tidak licin). Epoxy Lantai banyak digunakan di sebagian besar lantai gedung perusahaan, lantai basemen/lantai parkir gedung, lantai rumah sakit, lantai gedung olah raga, lintasan balap, lantai stadiun(stadion), dan masih banyak lagi.

Jenis Epoxy Lantai

Seiring dengan perkembangan teknologi, para ahli terus berupaya mengembangkan pemanfaatan epoxy agar semakin dapat berguna bagi kehidupan manusia. Secara umum epoxy memiliki jenis dan varian banyak sekali. Khusus untuk pelayanan kami bagi para klien, perusahaan kami CV FAZURA EPOXY FLOORING selain mengerjakan pelapisan jenis Epoxy Lantai juga mengerjakan Jasa Floor Hardener, Jasa Waterproofing, Epoxy 3d, dan Epoxy Abstrak.

Pilihan Terbaik Untuk Lantai Anda

Berbagai alternatif untuk kebutuhan lantai dengan masing-masing keunggulan dan kekuranganya kini dappat menjadi pilihan untuk anda. Diantaranya adalah: Lantai Keramik, lantai marmer atau granit, lantai vinyl, dan lantai epoxy. Untuk mendapatkan yang terbaik adalah dengan melakukan survey serta pertimbangan tentang struktur dan kebutuhan lantai yang anda inginkan itu sendiri. Sehingga pilihan terbaik untuk lantai anda bisa anda putuskan dan anda dapatkan dari anda sendiri. Bukan keputusan atau pilihan kami, karena kami hanya menyediakan Jasa Epoxy Lantai dan mengerjakan jika itu menjadi pilihan anda.

Proses Pelapisan Epoxy Pada Lantai

Netralisasi Area

Pada tahap awal area harus benar-benar netral dari benda-benda yang dapat menghambat proses pengerjaan lantai, benda-benda dan segala sesuatu yang mungkin akan menghambat pekerjaan harus dipindahkan. Selain menetralisasi area, pada tahap ini lantai yang akan di lapisi/dikerjakan harus dibersihkan dari noda debu, minyak, dan segala bentuk noda lainya. Proses ini membutuhkan alat bantu Vacuum Cleaner.

Pemaparan/pendataran Area(grinding)

Netralisasi area lantai selanjutnya harus dipaparkan atau diratakan dengan bantuan floor polisher. Tujuan penggunaan floor polisher adalah untuk pemaparan atau pemerataan yang sempurna, disisi lain untuk membersihkan noda-noda yang telah membandel/mengeras pada lantai, baik noda debu, minyak dan zat lainya.

Pemaparan Lanjutan dengan Talk(powder)/Pendempulan

Proses pemerataan lanjutan ini bertujuan untuk menutup bagian-bagian lantai yang telah rusak(berlobang dan retak). Untuk meratakan lantai yang telah rusak(self leveling) digunakan talk, yaitu salah satu material epoxy.

Pelapisan Epoxy Primer

Proses ini dapat dilakukan jika proses sebelumnya telah benar-benar yakin menghasilkan lantai yang rata, tanpa retakan-retakan, dan halus. Dalam proses pelapisan ini, lantai dilapisi dengan epoxy primer(dasar) dengan bantual roller(seperti halnya pengecatan dinding). Setelah selesai proses pelapisan ini, lantai yang telah dilapisi epoxy primer harus dibiarkan terlebih dahulu sampai benar-benar kering.

Pelapisan Plamir Epoxy

Proses lanjutanya adalah pelapisan lantai dengan menggunakan plamir epoxy. Raskam dan scrap kape berperan pada proses ini sebagai alat antu untuk pemerataan, setelah pelapisan plamir epoxy dilakukan, biarkan lantai mengering, ini membutuhkan waktu beberapa jam lamanya.

Control and sorting Plamir

Lakukan sorting plamir pada tahap ini, tujuanya untuk memperoleh hasil plamir benar-benar sempurna. Jika ditemukan ada bagian yang masih belum rata/halus harus di tambahkan plamir dan di sempurnakan.

Proses Pelapisan Epoxy Dasar

Aplikasikan cat epoxy dasar sebagai langkah awal untuk pelapisan epoxy coating. Dibutuhkan beberapa jam untuk pengeringan yang sempurna, sebelum akhirnya dapat di lakukan proses ampelas secara merata.

Proses Finishing

Sempurnakan proses pelapisan epoxy lantai dengan menargetkan ketebalan sesuai keinginan dan penyempurnaan lapisan akhir. Ini adalah proses paling akhir dari serangkaian proses sebelumnya, jadi lakukan dan pastikan semua sesuai keinginan. Baik ketebalan, warna, dan kekilauan.

Jasa Epoxy Lantai

Kami memahami akan dilema yang anda hadapi, selain harus menentukan jenis lantai yang terbaik anda juga dihadapkan dengan begitu banyaknya penyedia jasa epoxy. Bagaimana anda dapat memilih dengan tepat penyedia jasa epoxy lantai? Apakah Aplpikator yang akan anda pilih dapat bekerja dengan hasil dan kualitas yang terbaik? Apakah Perusahaan Epoxy Lantai tersebut terpercaya dan dapat bekerja secara profesional? Pertanyaa-pertanyaan tersebut sudah pasti ada dalamm benak anda. Untuk menentukan Jasa Epoxy Lantai tidak hanya cukup dipertimbangkan dengan karena alasan jaraknya dekat dan satu lokasi dengan perusahaan anda atau dengan tawaran harga yang murah, bahkan alasan ini dapat dikesampingkan. Beberapa hal penting yang harus anda pertimbangkan saat menentukan Jasa Epoxy Lantai adalah:

  1. Merupakan sebuah perusahaan yang memiliki legalitas resmi, sehingga anda memiliki jaminan ketika menggunakan jasa yang disediakan.
  2. Memiliki pengalaman dari setiap proyek yang telah diselesaikan. Jadi apa yang ditawarkan bukan sekedar omong kosong saja. Silahkan lihat PORTFOLIO Kami
  3. Memiliki reputasi/testimoni yang baik, artinya tidak pernah mengecewakan pelanggan/klien.
  4. Pengerjaan dilakukan oleh para Aplikator Epoxy yang profesional dan kompeten dibidangnya. Bukan dikerjakan oleh sembarang orang.
  5. Memiliki peralatan yang mendukung. Karena mustahil bisa mengerjakan pekerjaan ini tanpa peralatan yang mendukung.
  6. Kualitas epoxy yang digunakan.