Kategori: Epoxy Lantai Dipostkan Pada: 18 Mei 2019 Oleh: CV FAZURA EPOXY FLOORING 0 Komentar 592x Kali Dibaca

Waterproofing Dak Sebagai Pelapis Anti Air

[caption id="attachment_351" align="aligncenter" width="552"]Waterproofing Waterproofing membran merupakan salah satu metode pelapisan baik untuk dinding, lantai, dak beton, dan bak penampungan.[/caption] Waterproofing Dak Sebagai Pelapis Anti Air merupakan sebuah sistem yang digunakan untuk membuat sebuah lantai menjadi anti air dan tidak bocor. Sebuah konstruksi bangunan umumnya juga sering menerapkan lapisan waterproof sebagai pelindung serta penjaga ketahanan struktunya. Ruangan-ruangan yang pada biasanya dikasih lapisan waterproof antara lain: ruangan basement, atap dan zona basah lainnya seperti kamar mandi. Ada sebagian yang penting dan mesti dilihat jikalau mau memesan pelapis anti air umpamanya tentang metode membran. Sistem pelapis merupakan perlindungan meggunakan membran atau lembaran yang dijadikan dari karet kepada permukaan yang struktur. Waterproofing membran terbuat dari bahan monomer kimia, propilena, dan etilena yang dicampur dengan bahan karet. Sehingga campuran tersebut akan menyusun senyawa yang kuat dan tahan terhadap perubahan cuaca dari terik panas matahari dan hujan. Penggunaan dari pengerjaan tersebut yakni pada struktur dak atau atap beton.

Waterproofing Tidak Rembas Air

Dengan pelapisan yang sempurna akan membikin lantai bendung terhadap rembesan air serta genangan air. Selain itu ada juga sistem epoxy coating yang yakni perlindungan rembesan dengan menerapkan bahan polimer yang berbentuk seperti bahan cat untuk menutup permukaan struktur yang dilindungi. Umumnya diterapkan untuk perlindungan dinding, tanki, bak, atau bisa juga dipergunakan sebagai perlindungan permukaan kayu. Untuk permukaan yang luas dan perlindungan yang lebih kuat dapat menggabungkan dengan bahan polyester pada permukaan yang dilindungi hal yang demikian. Kalau berkeinginan perlindungan yang bersifat adesif karenanya bisa menggunakan metode flashband self adhesive yang menggunakan lembaran flashband dilekatkan pada bagian permukaan struktur. Adapun lapisannya antara lain: lembaran karet, membran polyester, almunium foil serta lapisan cat penutup. Biasanya cara terakhir tersebut digunakan untuk pelindung permukaan atap, beton, dan lantai. Dikala bicara soal pelapisan anti bocor karenanya Anda mesti memperhatikan jenjangnya seperti pembuatan serta pengajuan gambar shop drawing untuk waterproofing coating, approval material yang nantinya dipakai, dan persiapan lahan yang akan dilakukan. Anda juga patut memutuskan segala material kerja seperti bahan coating dan kain kassa telah tersedia. Jangan lupa persiapkan juga alat tolong kerja yang terdiri dari sikat kawat, kuas, pahat beton, kape scrabe, roll, air, ember dan lain sebagainya..

Cara Waterproofing dengan Cat Epoxy

Cat epoxy sangat disarankan untuk dipakai dalam melapisi lantai supaya tidak menimbulkan kebocoran. Berikut merupakan metode pelapisan cat epoxy untuk waterproofing:
  1. Kerja waterproofing dapat dikerjakan sebelum permukaannya difinish. Tapi pastikan untuk memilih Aplikator Epoxy yang terpercaya dan tahu betul bagaimana pengaplikasiannya.
  2. Pertama-tama cek khususnya dulu permukaan lantai serta dinding secara keseluruhan. Permukaan wajib bersih dari lumpur dan tanah serta bebas dari minyak atau oli.
  3. Seluruh instalasi pipa juga semestinya sudah terpasang dengan rapi dan diproteksi (grouting).
  4. Kemudian Kikis permukaan lantai serta dinding yang keropos dengan menggunakan alat pahat beton atau kape scrabe.
  5. Lalu, Bersihkan dan cuci permukaan lantai serta dinding hal yang demikian dari kotoran atau debu dengan sikat kawat dan bilas dengan air bersih.
  6. Anda bisa menggunakan waterproofing membrant tersebut dengan memulainya dari sudut pertemuan permukaan lantai serta dinding dengan menggunakan roll atau kuas.
  7. Setelah diberikan lapisan pertama, kemudian berikan lapisan dengan kain kassa dan dilapis kembali mengaplikasikan waterproofing coating. Sepanjang pertemuan sudut diantara lantai dengan dinding juga mesti diperkuat dengan serat fiberglass.
  8. Ketinggian aplikasi waterproofing untuk area permukaan dinding ukurannya minimal 20 cm dari permukaan lantai.
  9. Setelah itu, aplikasi waterproofing dibolehkan selama minimal 1 x 24 jam, kemudian baru dilakukan percobaan rendam mengaplikasikan air selama minimal 1 x 24 jam.
  10. Setelah selesai dan telah dites rendam, lalu dilanjutkan dengan finishing komponen permukaannya dengan sistem screeding.

Keunggulan Waterproofing menggunakan Cat Epoxy

Menerapkan waterproofing mempunyai banyak keuntungan. Selain dapat mencegah dinding rumah supaya tak lapuk dan berjamur. Dengan menerapkan waterproofing juga dapat mengurangi resiko serta biaya-tarif untuk merenovasi seandainya terjadi kerusakan. Bangunan Anda juga bisa terlindungi lebih lama. Menggunakan waterproofing memiliki banyak sekali manfaat. Selain dapat mencegah dinding rumah agar tak lapuk dan berjamur. Dengan memakai waterproofing juga bisa mengurangi resiko serta biaya-tarif untuk merenovasi bila terjadi kerusakan. Bangunan Anda juga bisa terlindungi lebih lama. Jika berharap mencari daerah yang terpercaya untuk bangunan anti bocor Anda, pastikan untuk memilih CV FAZURA EPOXY FLOORING. Kami yaitu ahli jasa pelapisan lantai dengan memakai cat epoxy bermutu untuk wilayah ibu kota propinsi diantaranya Cianjur dan sekitarnya. Kunjungi kami di website Jasa Cat Epoxy untuk mengetahui bagaimanakah pendapat para customer terdahulu yang pastinya tak mengecewakan.

Tag:

ratting ratting ratting ratting ratting 592/2347

CV FAZURA EPOXY FLOORING:
Sebuah hasil kerja untuk pengerjaan epoxy lantai yang sensasional. Selain memberikan kesan dekoratif yang indah, juga membuat lantai lebih kokoh, tidak mudah retak, lebih mudah dibersihkan, tahan lama, dan anti selip/tidak licin.